Sepenggal Episode Kehidupan

Selasa, 18 Desember 2012

Mushola as samawaat, Dinas Operasi Lanud Abdurrahman Saleh



Ini bukanfoto musholanya.
Masih terekam dalam ingatan. Bangunan mungil dengan dominan warna krem itu. Cantik, bersih dan terlihat begitu nyaman. Tangan orang-orang yang menyentuhnya pasti sangat terampil.
Saat kita melihat dari kejauhan, terlihat bunga Desember terjajar rapi mengelilinginya sebagai pagar tanaman. Rumput taman yang hijau yang rapi dan hijau, pertanda benar-benar di rawat dengan baik. Juga batu alam yang di tata rapi sbg jalan setapak jama’ah. Di atasnya dibuat penyangga dari kayu sbg tempat tumbuh Binahong yang menghijau.
Di sebelah kanan bangunan ini ditanam pohon rambutan sebagai peneduh. Di bawahnya ada pancuran kecil dengan batu-batuan sebagai lantai disiapkan untuk tempat wudhu.
Dari terasnya, lantai mushola ini terbuat dari papan kayu, dengan marmer coklat yang menghias dindingnya. 
Ketika masuk ke dalam, masih dengan tema yang sama dengan teras, dinding warna krem, yang dihiasi marmer coklat. Di atasnya, mungkin di ketinggian 5 meteran, Surat Ar-Rahman ditulis dgn indah melingkar sepanjang dinding. 
Ruangan ini tak terlalu lebar. Ukurannya sekitar 6x8 m. Namun sangat hangat dan segar. Betah sekali jika berlama-lama di dalamnya. Terang cahaya luar masuk lewat 4 jendela dan 2 pntu kaca. 
Mushola as Samawaat, Dinas Operasi Lanud Abdurrahman Saleh.


Malang, 1:34 PM 25-Feb-10

0 komentar:

Posting Komentar

Lail. Diberdayakan oleh Blogger.

© Lail, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena